Suasana rumah duka George Toisutta, Jalan Rutan, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Suasana rumah duka George Toisutta, Jalan Rutan, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

George Toisutta di Mata Orang Terdekat

Nasional obituari
Muhammad Syawaluddin • 12 Juni 2019 14:18
Makassar: Jenazah Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) George Toisutta dibawa Makassar, Sulawesi Selatan. Jenazah diperkirakan akan tiba sekitar pukul 15.00 Wita di rumah duka, Jalan Rutan nomor 80, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 12 Juni 2019.
 
"Jenazah diperkirakan tiba pukul 15.00, selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Rutan Nomor 80," kata kakak ipar Geogre Toisutta, M Asri Syamsuddin, di Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Jenazah akan dilepas keluarga untuk disalati di Mesjid Nurul Ilmi. Rencananya George dimakamkan di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Dadi, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Upacara pelepasan jenazah secara resmi oleh Kodam IX Hasanuddin," katanya Asri.
 
George meninggal pada pukul 05.25 WIB, Selasa, 12 Juni 2019, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena kanker usus.
 
Baca: Mantan KSAD George Toisutta Tutup Usia
 
Almarhum dikenal keluarga sebagai sosok bersahaja dan baik. Dia dikenal suka membantu serta murah senyum. Semasa hidupnya almarhum juga selalu menjalin silaturahmi dengan semua keluarga besar, meski dalam keadaan sakit dia sempatkan ke kampung halamnaya di Ambon.
 
"Di mata keluarga orangnya baik sekali artinya terlepas dari segala kekurangan beliau itu di mata keluarga besar kita, alhamdulillah cukup banyak membantu, banyak sekali, ramah baik banyak senyum," kisahnya.
 
Di rumah duka sejumlah ucapan dari petinggi TNI Angkatan Darat, seperti Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto, Wakil Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana, dan Pangkostrad Harto.
 
George Toisutta di Mata Orang Terdekat
George Toisutta memegang trofi. MI/Bagus Suryo

 
Selama aktif di TNI, George mendapatkan empat tanda jasa. Tanda jasa ini meliputi Bintang KEP Nararya Pratama, Bintang Yudha Darma Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, dan Bintang Bhayangkara Utama.
 
George juga pernah menjadi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) dalam Musyawarah Nasional ke-17 pada 2011. Pada SEA Games 2011, Indonesia meraih empat medali dari 16 medali emas yang diperebutkan di ajang judo. Indonesia meraih 13 keping medali yakni empat emas, dua perak, dan tujuh perunggu.
 
Pada awal 2012, George Toisutta ditunjuk sebagai komisaris utama OSO Group, grup usaha milik Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, transportasi, properti, dan perhotelan.
 
Baca: George Toisutta Dimakamkan di Makassar

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif