Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: MI/Dede Susianti
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: MI/Dede Susianti

Bima Arya Akan Beberkan Hasil Kajian Provinsi Bogor Raya

Nasional Pemekaran Bogor Raya
Rizky Dewantara • 06 Januari 2020 19:16
Bogor: Kajian Provinsi Bogor Raya yang dilakukan oleh Pusat Pengkajian Perencanaan Pengembangan Wilayah (P4W), Institut Pertanian Bogor (IPB) telah selesai. Rencananya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan menyampaikan hasil kajian tersebut ke publik.
 
"Bulan ini akan saya sampaikan hasil kajian tersebut kepada publik," ungkap Bima saat dihubungi Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Senin, 6 Januari 2020.
 
Bima mengaku, dasar dari kajian tersebut guna mengetahui kebutuhan penataan di wilayah Bogor dan sekitarnya. Pihaknya pun meminta IPB University untuk mengkaji kebutuhan tersebut agar memiliki dasar secara ilmiah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi nanti hasilnya akan ketahuan, apakah Kota Bogor perlu diperluas, perlu provinsi baru, perlu pindah provinsi, bergabung dengan provinsi lain, bagaimana hubungan dengan Jabodetabek dan pengaruhnya bagi Bogor apa?" papar Bima.
 
Bima yakin jika penerapan Provinsi Bogor Raya tidak akan terjadi di masa kepemimpinannya. Sebab, realisasi kajian tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang.
 
"Jika Provinsi Bogor Raya terjadi, pasti bukan dimasa saya memimpin Kota Bogor. Karena itu butuh dukungan dari berbagai pihak," pungkasnya.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif