Menpora Lepas Pawai Obor Kebangsaan di Halmahera Tengah

Gervin Nathaniel Purba 11 September 2018 10:09 WIB
berita kemenpora
Menpora Lepas Pawai Obor Kebangsaan di Halmahera Tengah
Menpora Imam Nahrawi (Foto:Dok.Kemenpora)
Halmahera Tengah: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H sekaligus melepas pawai obor kebangsaaan di Pendopo Bupati Halmahera Tengah di Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin, 10 September 2018, malam.

Pelepasan pawai obor kebangsaan ditandai dengan menyalakan api obor yang dilakukan Menpora. Kemudian, perwakilan dari TNI membawa api obor, diikuti puluhan peserta yang terdiri atas remaja dan anak-anak di Kabupaten Halmahera Tengah. Mereka berjalan mengelilingi Kota Weda sepanjang 1 kilometer, dimulai dari Pendopo Bupati Halmahera Tengah, dan berakhir di tempat yang sama.

Imam mengatakan bahwa pertemuan kali ini akan membawa berkah, manfaat, dan maslahat bagi seluruh masyarakat.


"Malam ini kita bersama-sama merayakan 1 Muharram 1440 H dengan bersalawat dan  mengelar pawai obor kebangsaan. Hal ini bertanda bahwa kita sebagai umat Islam betul-betul mengagungi sekaligus mencintai  Allah SWT," ujar Imam, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id pada Selasa, 11 September 2018.

Pawai obor kebangsaan ini melengkapi obor Asian Para Games di Ternate. Api obor itu melambangkan semangat bangsa yang harus terus dikobarkan.

“Obor yang kalian pegang itu bukan semata-mata obor, tapi saat obor itu menyala maka itu adalah semangat. Bahwa semangat kita harus berkobar sampai kapan pun. Semangat untuk meraih cita-cita, semangat untuk belajar,  semangat untuk mewujudkan prestasi tertinggi, dan semangat untuk mencari rida Allah," ucapnya.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id