Abraham Samad Berharap Pilpres 2019 Muncul Calon Alternatif

Andi Aan Pranata 08 Mei 2018 07:22 WIB
pilpres 2019
Abraham Samad Berharap Pilpres 2019 Muncul Calon Alternatif
Abraham Samad menghadiri deklarasi dukungan untuk mencalonkan diri menjadi presiden 2019. (Medcom.id/Andi Aan Pranata)
Makassar: Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad berharap, banyak bermunculan tokoh alternatif pada Pemilihan Presiden 2019. Abraham menyakini, masyarkaat menginginkan pilihan lain di luar Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Penduduk Indonesia hampir 300 juta, alangkah sedihnya kalau hanya dua orang yang bisa jadi calon pemimpin," kata Abraham di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 7 Mei 2018.

Dia mengatakan, dengan penduduk yang mencapai ratusan juta seharusnya Indonesia tak kekurangan tokoh pemimpin. Abraham beranggapan, banyak masyarakat yang punya kemampuan dan kapasitas untuk memimpin negeri. Namun, tidak semua orang bersedia.


"Sekarang tinggal apakah anda mau menerima amanah dari rakyat yang memberi banyak pengharapan," ujarnya.

Abraham berada di Makassar menghadiri deklarasi dukungan untuknya mencalonkan diri menjadi presiden. Deklarasi disuarakan Koalisi Rakyat Indonesia Timur untuk Abraham Samad (KITA AS) di Anjungan Pantai Losari, Makassar. Abraham menyatakan bersedia menjadi capres alternatif.

Dia mengungkapkan, sudah menjalin komunikasi dengan partai politik sebagai syarat untuk mencalonkan diri di Pilpres. Namun dia enggan menyebutkan partai apa saja yang dimaksud. Abraham juga mengaku punya hubungan baik dengan Prabowo dan Jokowi, yang diprediksi kembali bertarung tahun depan.

"Komitmen awal saya akan mewakafkan diri saya bagi negara yang saya cintai, apapun itu. Kita masih pikirkan matang-matang semuanya," kata Abraham.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id