ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kasus Positif di Sumsel Bertambah 43

Nasional Virus Korona PSBB
Gonti Hadi Wibowo • 13 Mei 2020 19:44
Palembang: Kasus positif covid-19 di Sumatra Selatan kembali mengalami penambahan secara signifikan. Pada Rabu, 13 Mei 2020 ada penambahan 43 kasus baru.
 
"Total hingga saat ini kasus positif di Sumsel mencapai 322 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, saat dikonfirmasi.
 
Baca: Per 13 Mei Ini, 200 Pasien Covid-19 Sembuh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yusri mengatakan penambahan 43 kasus positif virus korona itu berasal dari Palembang, Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI), Banyuasin, dan Lubuklinggau. Penularan positif virus korona didominasi kasus transmisi lokal.
 
"Kami mengimbau agar masyarakat untuk tidak perlu panik karena meningkatnya jumlah kasus itu karena mereka itu merupakan orang terdekat korban positif virus korona," jelas Yusri.
 
Selain itu terdapat penambahan tiga pasien sembuh yang berasal dari Kota Palembang. Sehingga total pasien yang sembuh sejauh ini mencapai 73 orang.
 
"Sedangkan kasus meninggal nihil atau masih tetap sembilan orang," ungkap Yusri.
 
Secara keseluruhan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel mencapai 4.964 orang yang terdiri dari selesai pemantauan sebanyak 3.662 orang dan masih dalam pemantauan 1.302 orang.
 
Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara keseluruhan mencapai 333 orang. Dimana selesai pemantauan sebanyak 167 orang dan masih dalam pemantauan 168 orang.
 
Sedangkan untuk sampel yang sedang dalam pemeriksaan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kota Palembang berjumlah 2012 orang dengan rincian 1.536 Orang Tanpa Gejala (OTG), 392 PDP, dan 84 ODP.
 

 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif