Polres Bandara Soekarno-Hatta menggelar jumpa pers terkait pengungkapan narkoba di bulan Januari 2020. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Polres Bandara Soekarno-Hatta menggelar jumpa pers terkait pengungkapan narkoba di bulan Januari 2020. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Polisi Tangkap WN Yaman Pembawa 9 Kg Daun Khat

Nasional narkoba kasus narkoba
Hendrik Simorangkir • 13 Februari 2020 19:12
Tangerang: Warga negara (WN) Yaman, Abdulrahman Ali Hatem, dibekuk Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, lantaran kedapatan membawa sembilan kilogram daun khat. Ia dibekuk di Terminal 2F kedatangan internasional bandara.
 
Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan, Ali Hatem ditangkap lantaran menyembunyikan narkoba kelas I itu di dalam barang bawaan.
 
"Total 9.316 gram atau sekitar 9.3 kilogram lebih daun khat siap pakai. Tersangka berdalih membawa barang haram ini untuk mengunjungi kerabatnya di wilayah Puncak Bogor, Jawa Barat," ujar Adi, Kamis, 13 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepada polisi Ali Hatem mengaku membawa daun khat pesanan rekannya yang lebih dulu berlibur di kawasan Puncak Bogor. Daun khat itu akan dinikmati dalam bentuk minuman.
 
"Tapi efek samping yang ditimbulkan sangat mengerikan. Sama seperti ganja kering yang juga masuk dalam golongan narkoba kelas 1. Sensasi terbang dan berhalusinasi, sangat berbahaya," sambung dia.
 
Akibat membawa barang haram tersebut, Ali Hatem terancam kurungan penjara maksimal 20 tahun.
 

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif