NEWSTICKER
CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Takalar menandatangani kerja sama di Kantor Metro TV, Kamis, 13 Februari 2020.
CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Takalar menandatangani kerja sama di Kantor Metro TV, Kamis, 13 Februari 2020.

Pemkab Kepulauan Tanimbar Gandeng Media Group Gali Potensi Daerah

Nasional media group
Medcom • 13 Februari 2020 13:56
Jakarta: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggandeng Media Group untuk ikut membantu membangun daerah tersebut. Kerja sama mencakup peningkatan sumber daya manusia, potensi pariwisata, dan kebudayaan di daerah itu. Kerja sama dibukukan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) Kantor Metro TV, Kamis, 13 Februari 2020.
 
"Ini menjadi penting karena Media Group melihat Kepulauan Tanimbar sebagai salah satu kabupaten yang akan memberikan kontribusi dan pertukaran ekonomi yang cukup pesat ke depannya," kata CEO Media Group, M Mirdal Akib, Kamis, 13 Februari 2020.
 
Selain potensi alam dan pariwisata, Media Group juga dipercaya untuk meningkatkan kapasitas dalam hal tata boga. Mirdal mengatakan kerja sama bukan hanya soal jasa makanan, tapi juga aspek yang meliputi ekosistemnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seperti pelatihan chef, bell boy, room boy, tenaga adminstrasi, bahkan pengelola penginapannya," kata Mirdal.
 
Media Group sebagai salah satu media arus utama di Indonesia juga akan melaksanakan pelatihan komunikasi publik. Namun, yang paling penting, kata Mirdal, adalah bagaimana Media Group bisa menjadi jembatan bagi Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam melakukan promosi dan eskplorasi.
 
"Ke depan, kita melihat akan ada proyek besar, yakni akselerasi percepatan Blok Masela," kata Mirdal.
 
Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, menyambut baik kerja sama tersebut. Sebab, ia menyadari, sebagai daerah tertinggal, terdepan, dan terluar di Indonesia, Kepulauan Tanimbar mampu berbenah dan meningkatkan kapasitas di berbagai sektor.
 
"Kami menyadari masih terdapat kekurangan-kekurangan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, terutama menyangkut sumber daya manusia. Oleh karena itu, kita gandeng Media Group untuk menyiapkan SDM, agar anak-anak di Kepulauan Tanimbar supaya nanti bisa berkompetisi pada pasar tenaga kerja di Blok masela," kata Petrus.
Pemkab Kepulauan Tanimbar Gandeng Media Group Gali Potensi Daerah
Dalam kesepakatan itu, Kata Petrus, pemerintah daerah juga akan intens dengan Media Group dalam mendiskusikan rencana strategis dalam rangka pengembangan SDM. Petrus juga ingin ada penyiapan tenaga kerja dalam menyambut beroperasi blok masela.
 
"Kita berharap MoU ini bisa mampu berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui Media Group," kata Petrus.
 
Dia tak memungkiri potensi yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Tanimbar cukup banyak. Dari mulai pariwisata hingga adat istiadat yang tak dimiliki daerah lain. Salah satu yang paling menarik adalah kerajinan tenun ikat.
 
"Ini menjadi potensi yang bisa dikembangkan ke depan. Makanya kita juga meningkatkan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Perlu ada intervensi dalam bentuk program pelatihan supaya SDM bisa ditingkatkan," pungkasnya.
 
Selain Mirdal dan Petrus, hadir seluruh jajaran direksi Media Group dan Pemkab Kepulauan Tanimbar, seperti Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jaflaun Batlayeri dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar John Kelmanutu.
 
Dari Media Group hadir VP Corporate Communications Media Group dan Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya, President Director Metro TV Don Bosco Selamun, Direktur Utama Media Indonesia Firdaus Dayat, News Director Metro TV Suditomo, Sales & Marketing Director Metro TV Meniek Andini, dan Deputy News Director Nunung Setiyani.
 
Hadir pula Pemimpin Redaksi Medcom.id Budiyanto, Komisaris PT Indocater Didiwiria Salim, Direktur Utama PT Indocater Ignatius Budiman, Direktur Human Capital PT Indocater Trini S, Direktur Keuangan PT Indocater Agus Antoni, dan Direktur Utama Pangansari Utama Food Resources (PUFR) Maghfur Lasah.
 
Pemkab Kepulauan Tanimbar Gandeng Media Group Gali Potensi Daerah
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif