ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kasus Lurah Tendang Meja Ruang Kepsek SMAN 3 Tangsel Damai

Nasional perusakan PPDB 2020
Farhan Dwitama • 28 Agustus 2020 19:53
Tangerang: Kasus pidana pengerusakan dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan Lurah Benda-Baru, Saidun, berakhir damai. Kata damai terjadi setelah pelapor SMAN 3 Tangerang Selatan mencabut laporan di kantor kepolisian setempat.
 
"Dari penyidik sudah ada perdamaian dan pencabutan laporan. Kurang lebih sejak seminggu lalu sudah menerima surat pencabutan itu," kata Kapolres Tangsel, Iman Setiawan, saat dikonfirmasi, Jumat, 28 Agustus 2020.
 
Baca: Lurah Benda Baru Jadi Tersangka

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iman menjelaskan pencabutan laporan tersebut dilakukan lantaran kedua pihak baik pelapor maupun terlapor saat ini telah berdamai. Dengan demikian proses penyidikan yang telah dilakukan sejak lebih dari sebulan lalu kini dihentikan.
 
"Kami sudah menerima pencabutan karena perdamaian dari kedua belah pihak. Karena kan memang proses hukum itu untuk mencapai rasa keadilan," jelas Iman.
 
Sebelumnya Lurah Benda Baru, Saidun, dilaporkan pihak SMAN 3 Tangsel atas tindakannya melakukan perbuatan pemaksaan dan ancaman dengan kekerasan berupa menendang meja di ruang Kepala SMAN 3 Tangsel.
 
Aksinya yang sempat terekam CCTV sekolah itu viral dan mendapat perhatian masyarakat.
 
Padalah sebelumnya Kepolisian Sektor Pamulang, Polres Kota Tangerang Selatan, telah menetapkan Saidun sebagai tersangka atas kasus tersebut.
 
"Harus diketahui teman-teman. Bahwa ini bukan tindak pidana delik aduan. Jadi kami berhak dan siapa saja berhak melaporkan dari suatu permasalahan kasus ini," jelas Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto, dikonfirmasi, Senin, 20 Juli 2020.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif