Ilustrasi Tenaga Medis menangani pasien korona. Foto: Antara/M Agung Rajasa
Ilustrasi Tenaga Medis menangani pasien korona. Foto: Antara/M Agung Rajasa

Dana Perjalanan Dinas Pemkab Aceh Utara Dipangkas hingga Rp8,7 Miliar

Nasional Virus Korona
Fajri Fatmawati • 01 April 2020 22:36
Aceh Utara: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, Provinsi Aceh, sepakat untuk mengalihkan anggaran perjalanan dinas sebesar Rp8,7 miliar untuk menangani wabah virus korona (covid-19).
 
“Anggaran perjalanan baik luar maupun dalam daerah bupati, wakil bupati, pimpinan DPRD, sampai dinas terkait dipangkas," juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Aceh Utara, Andree Prayuda, Rabu, 1 April 2020.
 
Kesepakatan itu, kata Andree, diputuskan dalam rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) petugas medis, biaya sosialisasi dan edukasi, serta kebutuhan darurat lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Melihat perkembangan situasi dan wabah saat ini, pengadaan peralatan kesehatan sangat penting dan urgen, khususnya untuk paramedis, baik yang ada di rumah sakit maupun di puskesmas,” ujar dia.
 
Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib berharap masyarakat mematuhi setiap imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Khususnya soal menjaga jarak dan tetap berada di rumah jika tak punya kepentingan di luar.
 
"Masyarakat agar memantau setiap penduduk yang baru pulang dari luar negeri maupun dari luar daerah. Jika yang bersangkutan belum melapor kepada kepala desa setempat, agar masyarakat memberitahu dan mengajak yang bersangkutan untuk melapor. Hal ini penting dilakukan untuk berjaga-jaga dan mewaspadai penularan virus korona," imbuhnya.
 
Baca juga:?Solo Tidak Menyanggupi Karantina Wilayah
 

 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif