NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Warga Positif Korona di Sulsel Bertambah

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 24 Maret 2020 20:01
Makassar: Jumlah pasien positif terinfeksi virus korona (covid-19) di Sulawesi Selatan bertambah. Total saat ini warga Sulsel terpapar virus tersebut berjumlah empat orang.
 
"Ada penambahan dua orang positif virus korona," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Ichsan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Dia menerangkan dua warga yang baru terkonfirmasi positif korona itu adalah pasien 309 dan pasien 557. Keduanya dinyatakan positif setelah hasil uji laboratorium di Balitbangkes Kementerian Kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ichsan menjelaskan dua pasien dirawat di lokasi berbeda. pasien 309 sebelumnya dirawat di Jakarta, kemudian pada 20 Maret 2020 dirujuk ke Kota Makassar.
 
Baca:Bupati Karawang Positif Terjangkit Korona
 
"Dia positif, tapi karena tidak ada yang gejala yang mengkhawatirkan dia dirujuk ke Makassar dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya," jelasnya.
 
Sementara pasien 557, merupakan warga Kabupaten Pinrang, Sulsel. pasien 557 sempat mengalami demam dan batuk, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fatimah, Kota Parepare, setelah menunaikan ibadah umrah.
 
"Pasien 557 kemudian dirujuk ke RS Andi Makassar, Parepare, untuk mendapatkan perawatan intensif," jelasnya.
 
Sebelumnya, dua orang dinyatakan positif korona di Sulsel yakni pasien 285 dan pasien 286. Satu di antaranya meninggal, sebelum dinyatakan positif terinfeksi korona.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif