Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo Sambut Baik Niat Kaesang Terjun Dunia Poliik

Triawati Prihatsari • 25 Januari 2023 06:36
Solo: Menteri Pertahanan RI sekalogis politisi dari Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik niat putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke dunia perpolitikan. 
 
Hal itu ia sampaikan usai menghadiri undangan makan malam bersama Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Selasa malam, 24 Januari 2023. Namun, dia mengakui belum mendengar kabar terkait hal itu.
 
"(Kaesang) Saya belum mendengar. (Namun) Kami sangat bergembira kalau begitu. Saya belum bertemu beliau," ujarnya, Selasa, 24 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, reaksi berbeda ditunjukkan sang kakak, Gibran. Menurutnya, niat Kaesang yang ingin terjun ke dunia politik hanya akan menambah saingan bagi dirinya.
 
Bahkan, dia dua kali menegaskan jika dirinya tidak mendorong bahkan mendukung niat Kaesang yang akan terjun ke dunia politik, karena hanya akan menambahi saingan.
 
"Wis tak jawab ya, aku ora (mendukung). Nambahi saingan wae," tegas Gibran.
 
Baca: Gibran Ungkap Kaesang Bakal Terjun Politik

Sebelumnya, Gibran mengungkap adiknya memiliki ketertarikan untuk terjun ke politik. Hal itu disampaikannya saat makan bersama sang ayah Presiden Joko Widodo, Senin, 23 Januari 2023.
 
"Kemarin (Senin) kita bicarakan di meja makan malah Kaesang. Aku kaget, kemarin Kaesang secara terbuka menyampaikan ke saya dan Bapak, dia ada ketertarikan ke politik," ujarnya di Solo, Selasa, 24 Januari 2023. 
 
Tidak hanya dirinya yang mengaku kaget, Jokowi pun kaget. Pasalnya, dia menilai Kaesang tidak pernah membicarakan perihal politik. 
 
"Ketoke (kelihatannya) Kaesang masih penjajakan, masing tanya-tanya saya. Tanya-tanya bapak, pokoke intine masih tanya-tanya, tapi memang dia menyatakan pengen gitu," bebernya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif