LRT Sumsel. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
LRT Sumsel. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

Penumpang Meningkat, LRT Sumsel Tambah Jumlah Perjalanan

Nasional transportasi lrt pandemi covid-19
Gonti Hadi Wibowo • 01 Desember 2020 10:25
Palembang: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menambah jumlah perjalanan Light Rail Transit (LRT) Sumsel menjadi 42 perjalanan pada 1 Desember 2020. Sebelumnya, sejak Maret 2020 perjalanan LRT Sumsel hanya 22 perjalanan yang semula 74 perjalanan, akibat dampak pandemi covid-19.
 
"Jumlah perjalanan sekarang kita tambah secara bertahap karena minat masyarakat  untuk naik LRT Sumsel ini terus meningkat," kata Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Selasa 1 Desember 2020.
 
Aida mengatakan, jadwal perjalanan operasional LRT akan dimulai pukul 08.04 WIB dengan keberangkatan terakhir dari stasiun Bandara pukul 14.53 WIB. Kemudian tiba di stasiun DJKA pukul 15.41 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jumlah Penumpang LRT Berkurang 30%
 
Pihaknya mencatat pada periode 1-29 November 2020 LRT Sumsel telah mengangkut 54.136 penumpang. Dengan rincian 1.763 penumpang saat weekday dan 2.846 saat akhir pekan.
 
"Saat Juli 2020 lalu penumpang LRT rata-rata hanya 400-700 orang dan saat ini terus mengalami peningkatan. Artinya masyarakat sudah percaya bahwa LRT Sumsel sebagai transportasi yang aman dan sehat," ungkapnya.
 
Saat ini, pihaknya bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel juga terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di LRT. Yakni wajib menggunakan masker, menjaga jarak fisik antar penumpang, pemberlakuan pembatasan kapasitas dengan hanya diisi 70 persen dari kondisi normal.
 
"Kami berharap dengan penambahan jumlah perjalanan ini akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT dan menjadikan LRT Sumsel sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik di masa pandemi covid-19," katanya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif