Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata.. Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata.. Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Mulai Ramai, Pemkot Malang Akan Terapkan Tes Antigen di Mal

Nasional tes virus korona pemeriksaan rapid test pandemi covid-19 Pusat Perbelanjaan
Daviq Umar Al Faruq • 05 Mei 2021 12:43
Malang: Daya beli masyarakat Malang, Jawa Timur, meningkat dalam beberapa hari terakhir. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan memberlakukan test rapid antigen di pusat perbelanjaan untuk antipasi penyebaran covid-19
 
"Daya beli masyarakat naik, akan tetapi kami tetap mengimbau waspada dan waspada. Jadi waspada terhadap covid-19, jangan sampai terjadi penambahan yang fluktuatif," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu 5 Mei 2021.
 
Oleh karena itu, Pemkot Malang bakal memperketat protokol kesehatan di mall dan pusat perbelanjaan. Pasalnya, lokasi tersebut saat ini ramai dikunjungi masyarakat jelang Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya akan minta kepada kepala dinas kesehatan melakukan tes-tes antigen di pusat perbelanjaan sebagai kontrol," kata dia. 
 
Penguatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Malang pun akan diberlakukan. Terutama untuk tingkat RT/RW. 
 
"Lakukan testing, begitu ada orang yang bergejala segera lapor ke satgas, kepada pak RT/RW dan nanti akan dikoordinasikan dengan puskesmas terdekat," ia mencontohkan. 
 
Baca: Kendaraan di Tol Lampung Mulai Ramai Jelang Pelarangan Mudik
 
Selain di tes covid-19 di pusat perbelanjaan, Pemkota Malang juga akan menggelar Operasi Ketupat Semeru 2021. Operasi tersebut mengimbau agar ibadah dilaksanakan di rumah saja. 
 
"Terkait ibadah, nanti akan ada himbauan untuk nanti ibadah Salad Ied di kompleks masing-masing untuk mengurangi kerumunan," kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif