ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Ridwan Kamil Minta Daerah Wisata Komitmen Batasi Pengunjung

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Sasyi Niskala Sumaatmadja • 11 Januari 2021 15:29
Bandung: Seluruh masyarakat dan pelaku usaha di Jawa Barat (Jabar) diimbau taat protokol kesehatan selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM sudah dimulai di 20 daerah Jabar dan akan berlangsung selama 14 hari hingga 25 Januari 2021.
 
"Semua daerah wisata di Jabar harus komitmen untuk membatasi jumlah kapasitas (pengunjung)," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Senin, 11 Januari 2021.
 
Baca: Bandung Berlakukan PSBB Proporsional

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil sapaan akrabnya tak segan memberikan sanksi kepada pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan. Salah satu contoh tempat wisata yang sudah dihukum berupa penutupan tempat usaha akibat menimbulkan kerumunan adalah Waterboom Lippo Cikarang.
 
"Semoga ketegasan dari Forkopimda dan juga komite penanganan covid-19 menjadi pelajaran kepada pemiliki-pemilik usaha agar menaati (aturan)," jelasnya.
 
Selain itu ia juga meminta kepada Kapolda Jabar untuk melakukan inspeksi pergerakan lintas provinsi, khususnya di daerah wisata seperti Puncak, Bogor setiap menjelang akhir pekan. Pemeriksaan diperlukan untuk memastikan para wisatawan mengantongi hasil rapid test antigen dengan hasil negatif.
 
Dia juga memberikan pesan kepada masyarakat Jabar agar tetap taat kepada protokol kesehatan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlangsung.
 
"Sebab, tidak menutup kemungkinan PPKM akan diberlakukan kembali setelah 14 hari apabila masyarakat tidak disiplin," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif