ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Denda Pelanggar Prokes di Sorong Mencapai Rp18.650.000

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 12 Oktober 2020 15:53
Sorong: Pemerintah kota Sorong melakukan penegakan bagi pelanggar protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 dan terkumpul denda senilai Rp18.650.000.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku, mengatakan Satpol PP dan TNI serta Polri terus melakukan penegakan bagi pelanggar protokol kesehatan sesuai Peraturan Walikota nomor 17 tahun 2020.
 
"Ada pulau toko dan warung makan yang kedapatan mengabaikan protokol kesehatan sesuai ketentuan Peraturan Walikota nomor 17 tahun 2020," kata Ruddy di Sorong, Senin, 12 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 5 Demonstran di Pontianak Jadi Tersangka
 
Dia mengatakan dalam penegakan aturan tersebut terdapat 1.031 pelanggaran oleh anggota masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat-tempat umum.
 
Menurutnya pembayaran denda oleh pelanggar protokol kesehatan telah mencapai Rp18.650.000 yang telah disetor kepada kas daerah melalui Dinas Pendapat Daerah.
 
Ia menjelaskan bahwa penegakan protokol kesehatan sebagaimana Peraturan Walikota bukan untuk menyusahkan masyarakat tetapi untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus korona.
 
Ruddy menjelaskan bahwa jumlah kasus covid-19 di Kota Sorong telah mencapai 1.327 dan paling banyak di wilayah Papua Barat. Kasus infeksi virus korona di Kota Sorong umumnya disebabkan oleh transmisi atau penyebaran lokal.
 
"Warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif