ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Populer Daerah, Tak Ada Zona Hijau di Lampung Hingga Sekolah Tatap Muka di Banten Desember 2020

Nasional Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Daerah
Deny Irwanto • 13 November 2020 08:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Kamis, 12 November 2020 dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Pertama adalah tidak adanya zona hijau covid-19 di Lampung, Sumatra Selatan, setelah ditemukan kasus baru covid-19 di Mesuji.
 
Kedua adalah Kunjungan Dirjen Kemenkes, M Budi Hidayat ke Bogor, Jawa Barat, untuk memastikan kesiapan vaksinasi covid-19. Kemudian warga Desa Gunung Seriang yang tak perlu lagi mendaki untuk mendapat akses internet.
 
Dan terakhir adalah rencana Pemerintah Provinsi Banten yang memperbolehkan sekolah menggelar kegiatan belajar tatap muka di sekolah pada Desember 2020. Berikut ulasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Tak Ada Lagi Zona Hijau Covid-19 di Lampung
 
Provinsi Lampung saat ini tidak lagi memiliki daerah berstatus zona hijau virus korona. Sebelumnya, Mesuji adalah satu-satunya daerah zona hijau di Lampung.
 
Mesuji sempat berstatus zona hijau selama 21 hari sejak 21 Oktober 2020. Status tersebut karena tidak ada penambahan kasus sejak 16 September 2020.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
2. Kemenkes Cek Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor
 
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), M Budi Hidayat memantau persiapan pelaksanaan vaksinasicovid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat.
 
Persiapan yang dimaksud adalah mulai dari standar operasional prosedur (SOP), Sumber Daya Manusia (SDM), logistik, hingga proses pelaksanaani.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
3. Warga Desa Gunung Seriang Tak Perlu Mendaki Lagi Demi Sinyal
 
Aktivitas masyarakat di Kabupetan Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), kini kian dimudahkan dengan ketersediaan akses internet. Kehadiran jaringan internet menghapus keterbatasan informasi.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
4. Sekolah Tatap Muka di Banten Mulai Desember 2020
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bakal membuka kegiatan belajar mengajar tatap muka pada Desember 2020. Namun, sekolah yang diizinkan tatap muka hanya di kabupaten/kota zona hijau covid-19.
 
Sekolah dizinkan melakukan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat. Selain itu, kondisi ruangan di sekolah menjadi pertimbangan.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif