Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Sepekan PPKM di Malang, Pasien Covid-19 Tetap Bertambah

Nasional Virus Korona PSBB protokol kesehatan
Daviq Umar Al Faruq • 22 Januari 2021 13:15
Malang: Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejauh ini belum berdampak pada peningkatan kasus covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Malang yang terus bertambah sejak 11 hingga 21 Januari 2021.
 
Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Malang, total kasus covid-19 baru pada periode di atas sebanyak 612 kasus. Kondisi tersebut menyebabkan jumlah total kasus covid-19 di Kota Malang saat ini menyentuh angka 4.838 kasus, dengan rincian 442 orang meninggal dunia, 4.017 orang sembuh dan 379 orang dalam perawatan.
 
Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan, penerapan PPKM di Kota Malang saat ini masih belum dapat dievaluasi. Sebab, menurutnya, berhasil atau tidaknya PPKM baru bisa diketahui pada satu hingga dua pekan setelahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penilaian berhasil atau tidaknya kegiatan PPKM itu nanti mungkin satu minggu, 2 minggu setelah ini. Ada perilaku taat terhadap protokol covid-19. PPKM itu kan sebenarnya kan memberikan warning, ternyata covid-19 sekarang masih ada. Kita terus perlu diingatkan lagi karena ada peningkatan kasus," katanya, Jumat 22 Januari 2021.
 
Sutiaji menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang setiap hari menggelar patroli skala besar bersama TNI-Polri. Tujuannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk taat kepada penerapan PPKM. Terutama kepada pelaku usaha yang masih beroperasi di atas pukul 20.00 WIB.
 
"Ada kafe yang sampai sembunyi-sembunyi, lampu dimatikan terus ditutup seakan-akan nggak ada orang ternyata disana ada orang. Berarti ini kan kesadaran masyarakat kita yang masih perlu ditingkatkan, bukan lemah, perlu ditingkatkan," jelasnya.
 
 
Halaman Selanjutnya
Baca: Kantor… …
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif