Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Pelantikan Gubernur Aceh Definitif pada 5 November

Nasional pemerintah daerah presiden jokowi
Fajri Fatmawati • 03 November 2020 11:25
Banda Aceh: Pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif akan dilaksanakan pada Kamis 5 November 2020. Hal tersebut diputuskan setelah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo.
 
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, mengatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah menghadap Presiden, untuk meminta persetujuan agar diadakannya pelantikan terhadap Gubernur defenitif Aceh.
 
"Alhamdulillah Pak Presiden menyetujui tanggal 5 itu, agar Pak Menteri melantik," kata Safaruddin, Selasa, 3 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Irwandi Yusuf Diberhentikan dari Jabatan Gubernur Aceh
 
Dia menerangkan, informasi tersebut disampaikan oleh direktur fasilitasi kepala daerah dan DPRD, Andri Batara linggu; ketua DPRA, Ali Basrah; dan Samsul Bahri mewakili DPR serta pihak eksekutif Sekda dan asisten satu.
 
"Karena memang waktunya akan terbatas, berkaitan dengan persiapan akan diusahakan semaksimal mungkin. Baik persiapan tempat dan mengatur SOP covid-19," ujarnya.
 
Safaruddin menjelaskan, karena pelantikan tersebut bukan paripurna pengambilan keputusan atau persetujuan, maka tidak harus quorum. Karena hanya bersifat pengumuman.
 
"Hal itu mengacu sesuai dengan UUPA Nomor 11 Tahun 2006," jelasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif