Adu jotos antara sekelompak massa mewarnai demo penolakan Rizieq Shihab. (metrotv)
Adu jotos antara sekelompak massa mewarnai demo penolakan Rizieq Shihab. (metrotv)

Aksi Tolak Kunjungan Rizieq Shihab di Surabaya Ricuh

Nasional keamanan dan ketertiban fpi Rizieq Shihab Muhammad Rizieq Shihab
Clicks.id • 24 November 2020 18:51
Surabaya: Unjuk rasa menolak kedatangan Rizieq Shihab yang digelar sejumlah massa di Jalan Gubernur Suryo, depan Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 24 November 2020, berakhir ricuh.
 
Sejumlah orang yang keberatan dengan poster dan spanduk penolakan Rizieq yang dipasang di Jalan Gubernur Suryo terlibat adu pukul dengan dengan massa pedemo.
 
Awalnya, massa pedemo dari kelompok Aliansi Cinta NKRI bersiap-siap mengelar aksi dengan memasang berbagai poster dan spanduk menentang kedatangan Rizieq Shihab di Surabaya.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun tiba-tiba, sejumlah orang tanpa atribut melakukan pencopotan baliho dan spanduk penolakan Rizieq yang dipasang di sekitar Jalan Gubernur Suryo.  
 
Tak terima, massa dari Aliansi Cinta NKRI yang melihat tindakan pencopotan spanduk meminta dikembalikan. Adu mulut akhirnya berujung dengan adu jotos.
 
Baca juga: Warga Surabaya Tolak Rizieq Shihab Bertandang
 
Massa pro Rizieq mengejar dan menghajar salah satu orang anggota Aliansi Cinta NKRI hingga terjatuh setelah sempat terserempet mobil. 
 
Saat jatuh, belasan orang ini menghajar dengan tendangan dan pukulan. Hanya ada satu petugas polisi lalu lintas di lokasi yang tampak kewalahan melerai. Sementara seorang pria dari massa pro Rizieq tampak berdarah di bagian bibir.
 
Setelah perkelahian berakhir, pedemo kembali melanjutkan aksi. Mereka menyatakan menolak kedatangan Rizieq Sihab di Jawa Timur, khususnya Surabaya.
 
Mereka juga mengancam akan mengadang Rizieq Sihab di bandara jika pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu memaksa datang. Alasannya, Rizieq Sihab dinilai tidak pantas disebut sebagai ulama karena sikap dan perkataannya tidak mencerminkan tokoh agama yang baik. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif