Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Sumatra Barat Bebas dari Zona Merah Covid-19

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Media Indonesia.com • 16 November 2020 07:49
Padang: Wilayah kabupaten dan kota di Sumatra Barat saat ini terbebas dari status zona merah penyebaran covid-19. Hal itu berdasarkan perhitungan 15 indikator yang ditetapkan.
 
Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan tidak ada lagi wilayah dengan status zona merah ditetapkan per Minggu, 15 November 2020. Sedangkan zona oranye ada di 11 kabupaten/kota sementara zona kuning delapan daerah.
 
"Zona hijau alias tidak ada kasus yakni tercatat penambahan kasus covid-19 dalam satu bulan terakhir dan jika ada yang positif telah sembuh seluruhnya serta tidak ada kasus meninggal satu bulan terakhir," ujarnya, Minggu, 15 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga kini, jumlah positif covid-19 di Sumatra Barat adalah 17.138 kasus, dengan angka kesembuhan 14.273 orang dan meninggal sebanyak 351 orang.
 
Baca juga:Bima Arya Akan Surati 3 Kepala Daerah Atasi Sampah Ciliwung
 
Terpisah, Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengungkapkan perlu kesadaran dari masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayahnya.
 
"Kita memang sudah lepas dari zona merah covid-19. Tapi jangan sampai kendor untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," kata dia.
 
Herman mengingatkan masyarakat setempat agar tetap waspada saat beraktivitas di luar rumah. Menurutnya, adanya penyebaran covid-19 telah mengubah tatanan hidup masyarakat yang dituntut untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
 
"Alhamdulillah, Sumsel menjadi salah satu provinsi yang tetap stabil ekonominya kendati di tengah pandemi covid-19. Tapi kita jangan sampai terlena. Karena itu, saya minta untuk kesekian kalinya agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokes," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif