Ilustrasi--Polisi lalu lintas beserta Dishub mengawasi penerapan PSBB di kawasan Simpang UI, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 April 2020. (Foto: MI/Fransisco Carolio Hutama Gani)
Ilustrasi--Polisi lalu lintas beserta Dishub mengawasi penerapan PSBB di kawasan Simpang UI, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 April 2020. (Foto: MI/Fransisco Carolio Hutama Gani)

Bupati Bogor Manut Ikuti PSBB Jawa Bali

Nasional Virus Korona PSBB pandemi covid-19 PSBM
Rizky Dewantara • 08 Januari 2021 06:54
Bogor: Bupati Bogor Ade Yasin mengaku akan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serentak Jawa Bali, guna menekan penyebaran virus covid-19.
 
"Iya tentunya kita harus ikut dengan aturan baru, apalagi Kabupaten Bogor daerah yang  dekat dengan Jadebek (Jakarta Depok dan Bekasi). Kita akan laksanakan hal itu mulai 11-25 Januari 2021," kata Ade Yasin, Jumat, 8 Januari 2021.
 
Ade juga mengakui kondisi wabah covid-19 saat ini cukup mengkhawatirkan. Menurutnya, PSBB bukan persoalan setuju atau tidak untuk dilaksanakan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Kabupaten Bogor Tunda Sekolah Tatap Muka
 
"Sekarang itu kondisinya memang mengharuskan kita di wilayah-wilayah untuk menerapkan PSBB. Karena virus covid-19 belum bisa diredam penularannya," ungkapnya.
 
Ia menjelaskan dalam penerapan PSBB pihaknya akan mempersiapkan Peraturan Bupati (Perbup), sekaligus menyosialisasikan kepada warga Kabupaten Bogor agar kebijakan ini dapat dimengerti dan tidak sia-sia.
 
"Kita akan kembali ke pembatasan yang pernah Pemkab Bogor lakukan pada April 2020. Intinya warga harus paham bahwa PSBB saat ini lebih ketat," tambah Ade.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif