Suasana rekonstruksi pembunuhan siswa Akademi Penerbangan Makassar, Aldama Putra, di Kampus ATKP, Sulawesi Selatan, Senin 18 Maret 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Suasana rekonstruksi pembunuhan siswa Akademi Penerbangan Makassar, Aldama Putra, di Kampus ATKP, Sulawesi Selatan, Senin 18 Maret 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Bukti Baru Pembunuhan Aldama Terungkap

Nasional pembunuhan Kekerasan di Sekolah
Muhammad Syawaluddin • 18 Maret 2019 16:53
Makassar: Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menemukan bukti baru pembunuhan siswa Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra Pangkola. Hal ini terungkap saat rekonstruksi (reka adegan) kasus.
 
"Iya kita menemukan ada bukti baru di beberapa adegan yang sudah kita lakukan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, saat ditemui di Kampus ATKP Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 18 Maret 2019.
 
Pihaknya belum bisa mengungkapkan bukti tersebut karena masih harus didalami. Dia masih mencari titik terang kasus tersebut dengan menyinkronkan keterangan saksi-saksi yang dihadirkan dalam rekonstruksi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu kita perdalam. Kita sinkronkan keterangan saksi satu sama lainnya sehingga tercapai sebuah rangkaian kejadian," katanya lagi.
 
Baca: Polisi Rekonstruksi Pembunuhan Taruna Penerbang Makassar
 
Rekonstruksi yang dilakukan di Kampus ATKP Makassar tersebut dihadiri orang tua korban, Daniel Pongkala. Direktur ATKP Makassar Achmad Setiyo dan beberapa saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat meninggalnya Aldama juga dihadirkan.
 
"Masih kami pelajari dulu terkait temuan tersebut. Untuk lengkapnya, nanti setelah proses ini (rekonstruksi)," jelasnya.
 
Rekonstruksi masih berlangsung hingga berita ini diturunkan. Kasat Reskrim Polrestabes bersama tim masih menyusun kerangka detail tiap kejadian dari tersangka dan sekitar 20 saksi.
 
"20 saksi utu ada yang sudah di BAP sebelumnya, ada juga yang belum. Rencana awal kita rekonstruksi ada 47 adegan. Tapi, nanti lah kita lihat," ujarnya.
 
Baca: Aldama di Mata Teman dan Keluarga
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif