Bencana Palu dan Donggala

Bone Kirim 150 Truk Logistik ke Sulteng

Antara 07 Oktober 2018 15:02 WIB
Gempa Donggala
Bone Kirim 150 Truk Logistik ke Sulteng
Iring-iringan truk mengangkut logistik dari Mamuju, Sulawesi Barat menuju Sulteng, Sabtu, 6 Oktober 2018, Ant - M Faisal Hanapi
Mamuju: Sebanyak 150 truk logistik dikirim dari Kabupaten Bone, Sulawesi Barat, menuju Sulawesi Tengah. Truk-truk itu membawa logistik untuk kebutuhan warga yang menjadi korban bencana di Donggala dan Palu, Sulteng.

"Bupati Kabupaten Bone H Fahsar Padjalangi memimpin lansung misi Kemanusiaan melaksanakan distribusi bantuan gempa Donggala Palu tersebut," kata Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Bone, Abdi Fadjaruddin di Mamuju, Sabtu 6 Oktober 2018.

Ia mengatakan, selain membawa logistik bantuan, rombongan misi kemanusiaan Kabupaten Bone juga membawa serta tim relawan dan tenaga medis.


"Bantuan logistik untuk korban gempa Donggala Palu tersebut dikumpulkan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bone," katanya.

Ia menyampaikan bantuan kemanusiaan ini akan mewakili ungkapan rasa duka yang mendalam rakyat bone atas musibah gempa dan tsunami berkekuatan 7,7 skala richter di Donggala Palu.

"Apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada seluruh masyarakat bone dari berbagai lapisan atas antusiasme menggalang bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana," katanya.

Antusiasme masyarakat sekaligus menunjukkan rasa persaudaraan dan rasa kemanusiaan masyarakat Bone yang masih tetap terjaga dengan baik.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id