Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Bupati Gowa Desak Warga Sekitar Bendungan Mengungsi

Nasional bencana banjir
Antara • 22 Januari 2019 17:46
Makassar: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendorong semua warganya yang tinggal di sekitar bendungan Bili-bili mengungsi sementara waktu. Hal ini menyusul ketinggian air di bendungan sudah dalam batas mengkhawatirkan.
 
"Untuk sementara waktu demi keamanan kita bersama, agar mengungsi sementara waktu," ujar Adnan seperti yang dilansir Antara, Selasa, 22 Januari 2019.
 
Petugas di bendungan Bili-bili telah membuka pintu air. Dia mengatakan pembukaan pintu air ini berdampak pada banjirnya beberapa kecamatan yang ada di dataran rendah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah upaya yang dilakukan oleh petugas karena air sudah semakin meninggi, sehingga pintu air harus di buka. Di bukanya pintu air tentu ada dampaknya, khususnya pada wilayah dataran rendah akan mengalami banjir," katanya.
 
Baca: Bendungan Bili-bili Berstatus Waspada, Warga Diminta Mengungsi
 
Beberapa kecamatan yang terdampak banjir setelah pembukaan pintu air bendungan Bili-bili. Di antaranya Kecamatan Bajeng dan Barombong karena air juga meluap dari Bendungan Kampili dan Bissua.
 
Adnan pun meminta kepada seluruh masyarakat di kecamatan terdampak mengungsi terlebih dahulu. Warga juga diminta menghindari titik-titik yang terkena dampak pembukaan pintu air Bendungan Bili-bili.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif