Dua Pemerkosa Remaja di Takalar Ditangkap

Andi Aan Pranata 22 November 2018 16:02 WIB
pemerkosaan
Dua Pemerkosa Remaja di Takalar Ditangkap
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Makassar: Tim gabungan kepolisian menangkap dua pemerkosa remaja perempuan berusia 16 tahun di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Kepala Polres Takalar AKBP Gany Alamsyah mengatakan, dugaan pemerkosaan dilaporkan terjadi di tanggul pantai Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, pada Rabu malam, 14 November 2018. Lima lelaki disebut berbuat bejat terhadap korban secara bergiliran.

Sebelum kejadian, korban yang berasal dari dusun lain di kecamatan yang sama, duduk di tanggul pantai bersama temannya bernama Ahmad. Lima pelaku kemudian datang mengendarai sepeda motor dan mengeroyok Ahmad. Teman korban terluka pada kepala, kaki, dan beberapa bagian badan lainnya.


"Pelaku kemudian bergiliran melakukan pemerkosaan terhadap korban dan meninggalkannya di lokasi," kata Gany melalui telepon, Kamis 22 November.

Korban melaporkan kejadian pemerkosaan itu ke Polres Takalar sepuluh hari berselang, tepatnya Senin, 19 November 2018. Dari serangkaian penyelidikan, Polisi kemudian menangkap dua orang pelaku. Masing-masing bernama M Ansar, 18, dan Sudirman, 19, yang bermukim di desa Topejawa.

Saat penangkapan di kediaman pelaku, Polisi sempat mendapat hambatan dari warga. Gany mengatakan, keluarga korban turut datang dan  hendak menghakimi pelaku. Namun situasi bisa dikendalikan sehingga penangkapan berlangsung kondusif.

"Anggota Polres Takalar sempat mengeluarkan tembakan peringatan berkali-kali untuk menghalau massa saat evakuasi pelaku dari kediamannya," ujar Gany.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id