Deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Ganjar Dinilai Sosok Pemimpin Berkualitas

Al Abrar • 30 Juni 2022 17:17
Palembang: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dipercaya sebagai pemimpin berkualitas, berkarakter serta peduli pemberdayaan perempuan. Hal ini membuat ratusan emak-emak Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024.
 
Sebanyak 500 emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sumsel menyuarakan nama Gubernur Jateng di Taman Sekanak Lambidaro, Bukit Kecil, Kota Palembang. Selain deklarasi, mereka juga melakukan senam bersama untuk menjaga kebugaran tubuh.
 
"Bapak Ganjar itu berpihak kepada kami dengan menjaga hak dan memberdayakan perempuan serta memberi kesempatan berkiprah di politik. Pak Ganjar bijaksana dan berwibawa, banyak kegiatan sosial beliau yang memang selalu turun ke kalangan bawah," ucap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumsel, Seftiana di lokasi, Kamis, 30 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anna sapaannya, menyebut Ganjar merupakan pemimpin yang pantas dan mempunyai kapasitas untuk memimpin Indonesia pada 2024-2029. Dia optimis, kepemimpinan Ganjar mampu memberi kesejahteraan bagi rakyat Indonesia khsusnya kaum emak-emak. 
 
"Semoga menjadi Presiden. Dan supaya Pak Ganjar bisa mensejahterakan warga Sumsel terutama perempuan dengan berbagai terobosan dan program beliau," ungkap Anna.
 
Baca: Ganjar: Angka Stunting di Jateng Turun 20%

Anna mengungkapkan, Mak Ganjar Sumsel sebagai wadah kaum emak-emak siap menyosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat. Dengan demikian, kemenangan Ganjar di 2024 sebagai Presiden Indonesia dapat terwujud. 
 
"Kami punya banyak kegiatan positif lainnya seperti bantuan kepada yang terkena musibah, dan program untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas emak-emak," ujar Anna.
 
Senada, salah satu emak-emak asal Palembang, Eli (60) menilai mantan Anggota DPR RI itu sebagai pemimpin yang selalu turun dan mengetahui kondisi rakyat. Disamping itu, Ganjar juga tegas jika terjadi kebijakan dan pembangunan yang menyimpang.
 
"Dianyo (Ganjar) itu tegas, nggak main-main lah, ke kampung-kampung jalan ye. Itulah saya demen dan saya ingin dia kalau memang jadi presiden insyaallah jangan berubah untuk berbaur dengan rakyatnyo," kata Eli.
 
Sekadar informasi, Mak Ganjar Sumsel juga membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi. Harapannya, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhan keluarga.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif