Relawan gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap korban kebakaran yang terjadi di Jalan AW AW Sjahranie RT 14 Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim. (ANTARA/ist)
Relawan gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap korban kebakaran yang terjadi di Jalan AW AW Sjahranie RT 14 Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim. (ANTARA/ist)

Berita Populer Daerah: Kebakaran Maut di Samarinda Hingga Viral Salat Tarawih Kilat di Blitar

Nasional kebakaran Gempa Bumi Video Viral Berita Populer Berita Populer Daerah Salat
Whisnu Mardiansyah • 18 April 2022 07:50
Berbagai peristiwa menjadi tajuk pemberitaan utama di sejumlanh daerah sepanjang Minggu, 17 April 2022. Di antaranya kebakaran maut yang menewaskan tujuh orang di Samarinda, Kalimantan Timur hingga video viral salat tarawih kilat di sebuah Pondok Pesantren di Blitar, Jawa Timur.
 
Berikut berbagai berita populer yang telah dirangkum medcom.id:

Kebakaran Maut Tewaskan 7 Orang

Sebuah ledakan disusul kebakaran hebat terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu, 17 April 2022. Peristiwa itu menghanguskan sebuah toko kelontong dan menewaskan 7 orang penghuni rumah.
 
Diduga ledakan terjadi lantaran rumah yang juga toko kelontong itu ditabrak mobil yang melaju kencang saat jelang subuh. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.20 Wita, tepatnya di Jalan AW
Sjahranie, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu.
 
Salah satu saksi mata menyebut, ketika warga tengah menjalankan ibadah sahur, terdengar suara tabrakan cukup keras disusul sebuah ledakan. Warga lantas berhamburan keluar rumah dan melihat salah satu toko kelontong sudah terkabar dengan kobaran api yang cukup besar.
 
Selengkapnya di sini: ?Ditabrak Mobil Sebuah Rumah di Samarinda Terbakar, 7 Orang Tewas
 

Viral Salat Tarawih Kilat

ebuah video memperlihatakan salat tarawih di sebuah Pondok Pesantren di Kabupaten Blitar dilakukan super kilat. Salat tarawih di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hikam Desa Mantenan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar dilakukan 23 rakaat dan hanya menghabiskan waktu 10 menit.
 
Jemaah salat tarawih tidak hanya dilakukan warga Ponpes. Bahkan, ada klaim yang menyebut rata-rata jemaahnya mencapai 1.500 orang setiap malam.
 
Jelang Lebaran, tatkala banyak perantau pulang kampung, jumlahnya bahkan semakin meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya di sini: ?Viral, Salat Tarawih Kilat di Blitar 23 Rakaat Kurang dari 10 Menit
 

Gempa Guncang Papua Barat

Sejumlah warga di Kabupaten Biak Numfor, Papua berlarian berhamburan keluar rumah guna menghindari getaran gempa bumi di Kabupaten Yapen dengan magnitudo 5,8 pada Minggu pukul 14.49 WIT. 
 
"Getaran gempa cukup terasa di Biak sehingga kami keluar rumah menghindari dampak gempa," ucap Handayani seorang warga Biak saat ditemui di depan rumahnya Minggu siang, 17 Februari 2022.
 
Andrian warga Biak lain mengakui, getaran gempa kepulauan Yapen sangat terasa juga warga di Biak. "Keluarganya ikutan berlarian keluar rumah untuk menghindari gempa bumi yang getarannya sangat terasa di Biak,"ujarnya.
 
Selengkapnya di sini: Warga Biak Berlarian Saat Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Kepulauan Yapen


 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif