Adik Kandung Presiden Jokowi, Idayati saat mempersiapkan pernikahan di Solo, ANTARA/Bambang Dwi Marwoto
Adik Kandung Presiden Jokowi, Idayati saat mempersiapkan pernikahan di Solo, ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Jokowi Akan Blusukan ke Pasar Usai Menikahkan Sang Adik

Triawati Prihatsari • 25 Mei 2022 13:40
Solo: Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan blusukan di dua pasar tradisional di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis, 26 Mei 2022, usai menikahkan adiknya, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman. Dua pasar yang akan dikunjungi yakni Pasar Mojosongo dan Pasar Gede Solo.
 
"Kunjungan ke pasar dilakukan setelah acara pernikahan adik presiden di Gedung Graha Saba Buana," papar Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Achiruddin, di Solo, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Achiruddin melanjutkan, ribuan personel keamanan gabungan akan bertugas dalam acara sakral Idayati. Jumlah personel mencapai 2.200 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, suasana di sekitar Gedung Graha Saba Buana terlihat semakin sibuk mempersiapkan acara pernikahan Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman. Pihak keluarga Presiden mengatakan persiapan pernikahan sudah berjalan 95 persen sampai saat ini.
 
Baca juga: Ma'ruf Amin Gantikan Pratikno jadi Saksi Nikah Adik Jokowi
 
"Gedungnya sudah siap 95 persen. Nanti sore sudah siap semuanya, kalau acaaraa gladi bersihnya dijadwalkan hari ini juga namun belum tahu jamnya dan lokasinya akan dilakukan dimana," urai kakak kandung Iriana Jokowi, Haryanto.
 
Sebelumnya, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dijadwalkan menggantikan Sekretaris Negara Pratikno sebagai saksi nikah adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman. KH Ma'ruf Amin menggantikan Pratikno sebagai saksi dari pihak mempelai wanita. Sedangkan saksi dari mempelai pria yakni Panglima TNI Jenderal Andika M Perkasa.
 
"Kami menerima pemberitahuan dari pihak keluarga terkait pergantian saksi. Dari pihaak mempelai wanita, Insyaallah RI 2 (Wakil Presiden) akan menggantikan Pak Pratikno. Pemberitahuannya kami terima kemarin sore (Selasa, 24 Mei 2022)," ujar Kepala KUA Banjarsari, Arba'in Basyar, di Solo, Rabu, 25 Mei 2022.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif