Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra  Simanjuntak (nomor tiga dari kanan) meninjau kesiapan pengelola jalan tol Tebing Tinggi dalam melayani pemudik Lebaran 2022. (ANTARA/HO)
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak (nomor tiga dari kanan) meninjau kesiapan pengelola jalan tol Tebing Tinggi dalam melayani pemudik Lebaran 2022. (ANTARA/HO)

Jalan Tol Tebing Tinggi Dipastikan Siap Layani Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran Jalan Tol Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Antara • 23 April 2022 06:57
Medan: Kapolda Sumatra Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, memastikan kesiapan pengelola jalan tol Tebing Tinggi dalam melayani pemudik Lebaran 2022
 
"Diprediksi arus lalu lintas meningkat karena masyarakat akan melakukan perjalanan mudik. Salah satunya arus lalu lintas tol Tebing Tinggi ini," kata Panca ketika meninjau jalan tol Tebing Tinggi, Sumatra Utara, Jumat, 22 April 2022.
 
Baca: Kuota Mudik Gratis Polri Masih Ada 15 Ribu Kursi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan untuk mengantisipasi kemacetan di tol Tebing Tinggi, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut bekerja sama dengan Jasa Marga melakukan skema rekayasa lalu lintas.
 
"Diharapkan dengan skema rekayasa lalu lintas ini dapat mengantisipasi jika terjadi kemacetan di 'exit' (pintu keluar) tol Tebing Tinggi selama mudik Lebaran maupun arus balik," jelasnya.
 
Berdasarkan peninjauan, pengelola tol Tebing Tinggi siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.
 
Panca mengimbau warga Sumut untuk melaksanakan perjalanan mudik Lebaran tahun ini lebih awal guna menghindari kemacetan lalu lintas di perjalanan.
 
"Imbauan ini saya sampaikan untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas saat puncak arus mudik, dan TNI-Polri akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik atau balik," ungkap Panca.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif