? Hari ini RSMH Palembang melaksanakan operasi ibu yang melahirkan kembar siam satu badan 2 Kepala. Foto: Humas RSMH Palembang
? Hari ini RSMH Palembang melaksanakan operasi ibu yang melahirkan kembar siam satu badan 2 Kepala. Foto: Humas RSMH Palembang

Bayi Kembar Siam di Palembang Lahir dengan 1 Tubuh dan 2 Kepala

Nasional kelahiran caesar kelahiran bayi Sumatra Selatan
Gonti Hadi Wibowo • 14 Januari 2022 19:53
Palembang: Bayi kembar siam dengan kondisi satu tubuh dan dua kepala lahir di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Jumat, 14 Januari 2022. Observasi masih dilakukan pihak RSMH terhadp bayi tersebut.
 
"Pagi ini kita membantu kelahiran bayi itu dengan cara operasi sesar. Untuk kondisi ibunya baik dan stabil. Sedangkan bayinya masih dibutuhkan perawatan intensif menyeluruh," kata dokter yang melakukan operasi sesar, dr Abarham Martadiansyah, Jumat, 14 Januari 2022.
 
Abarham mengatakan, bayi tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU). Dia menerangkan, observasi masih dilakukan untuk melihat perkembangan bayi tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Moms, Ini 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Operasi Caesar
 
Abarham menjelaskan, operasi pemisahan untuk bayi tersebut tidak mungkin dilakukan. Lantaran, kata dia, bayi itu hanya memiliki satu jantung.
 
"Nanti akan dilihat apakah satu jantung tersebut mampu bisa memenuhi oksigen untuk bayi itu atau tidak. Kalau dipisahkan dengan satu jantung tidak dimungkinkan," ujarnya.
 
Sementara itu, Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi, membenarkan kabar tersebut. Dia menjelaskan, bayi tersebut merupakan anak dari pasangan ER, 26, dan AK, 25.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif