Pelantikan 36 pejabat baru di lingkungan Pemkot Surakarta. Medcom.id/ Triawati Prihatsari
Pelantikan 36 pejabat baru di lingkungan Pemkot Surakarta. Medcom.id/ Triawati Prihatsari

Gibran Lantik 36 Pejabat Baru Pemkot Solo

Nasional boaz solossa Pelantikan Anggota DPR
Triawati Prihatsari • 02 Agustus 2021 16:07
Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memutasi dan melantik 36 pejabat baru di lingkungan Pemkot Solo, Senin, 2 Agustus 2021. Ini pelantikan dan mutasi pertama sejak dilantik sebagai wali kota.
 
"Ini mengisi jabatan strategis yang sudah lama kosong. Kita mengajukan ke Mendagri, karena situasi seperti ini (pandemi covid-19) posisi itu tidak boleh kosong," ujar Gibran, di Solo, Senin, 2 Agustus 2021.
 
Gibran berharap dengan mutasi dan pelantikan 36 pejabat baru ini semakin meningkatkan sinergitas dalam penanganan Covid-19. Selain itu, pejabat yang baru dilantik diberi tugas untuk pemulihan ekonomi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Gibran berharap seluruh pejabat strategis di Pemkot Solo aktif di media sosial dan lapangan. Para pejabat juga dituntut untuk gerak cepat merespon kondisi masyarakat.
 
Baca: Stok Vaksin Covid-19 di Puskesmas di Jepara Habis
 
"Selain penanganan covid-19, juga pemulihan ekonomi. Jabatan-jabatan ini jangan sampai kosong karena sudah lama kosong. Pesan saya, ini kan kondisi darurat. Tidak seperti biasanya. Semua butuh kecepatan, namanya birokrasi tidak boleh lelet dan bertele-tele. Pokonya semua harus gerak cepat," imbuhnya. 
 
Beberapa jabatan yang baru terisi di antaranya Kepala BPBD, Camat Banjarsari, Lurah Gajaha, Lurah Sumber, Lurah Punggawan dan lainnya. 
 
"Yang paling penting, para ASN harus aktif baik di media sosial maupun di lapangan. Karena ini kondisi tidak seperti biasanya. Keduanya harus diimbangi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya. 
 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif