Pegawai dinas lingkungan hidup kota tangerang menjalani tes PCR dalam rangka kegiatan survailans oleh dinkes sebagai antisipasi kasus baru, Selasa (7/12). (ANTARA)
Pegawai dinas lingkungan hidup kota tangerang menjalani tes PCR dalam rangka kegiatan survailans oleh dinkes sebagai antisipasi kasus baru, Selasa (7/12). (ANTARA)

Tes PCR 738 Pegawai Pemkot Tangerang, Hasilnya Nihil Kasus Positif

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Kota Tangerang Omicron
Antara • 07 Desember 2021 22:00
Tangerang: Sebanyak 738 pegawai Pemerintah Kota Tangerang di enam organisasi perangkat daerah (OPD) dilakukan surveilans kasus baru covid-19. Hasilnya, tidak ditemukan kasus positif. 
 
"Sejak pekan lalu kita sudah melakukan testing atau surveilans kepada 738 orang pegawai dan hasilnya tidak ditemukan kasus positif covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni, Selasa, 7 Desember 2021. 
 
Ia mengatakan, kegiatan surveilans yang dilakukan Dinas Kesehatan adalah bentuk dari penerapan 3T yakni testing, tracing dan treatment dengan sasaran pegawai yang mewakili masyarakat Kota Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah langkah pencegahan yang dilakukan Pemkot Tangerang. Hasilnya akan jadi bahan analisis termasuk juga dengan swab yang dilakukan sehingga ketika ditemukan kasus dapat dicegah sedini mungkin," ujarnya.
 
Baca: Kemenkes: Pelaksanaan Vaksin Booster Pertimbangkan Asas Kesetaraan
 
Dia menerangkan, surveilans akan terus dilakukan dengan sasaran seluruh OPD Pemkot Tangerang. Dini menambahkan, kegiatan surveilans saat ini dilakukan sebelum ditemukan kasus.  Sehingga petugas kesehatan dapat membuat peta pengendalian.
 
"Surveilans aktif digencarkan untuk memantau terus menerus kejadian," imbuhnya.
 
Pihaknya mengimbauan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan potensi penularan varian baru covid-19, Omicron. Ia menjelaskan, peningkatan kewaspadaan juga disertai upaya percepatan laju vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi bisa membantu seseorang terhindar dari penularan Omicron. 
 
"Karena ditularkan oleh virus jadi memang mau tidak mau harus divaksinasi," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tihar Sopian mengatakan, sebanyak 211 pegawai telah mengikuti swab PCR dan meningkatkan penerapan prokes.
 
"Hasilnya tak ditemukan kasus positif sesuai pemeriksaan Dinkes," ujarnya.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif