Tim Desnsus 88 Polri menangkap terduga teroris di Perumahan Grand Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 6 Desember 2019. Medcom.id/Roy Ratumakin.
Tim Desnsus 88 Polri menangkap terduga teroris di Perumahan Grand Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 6 Desember 2019. Medcom.id/Roy Ratumakin.

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sentani

Nasional teroris
Roylinus Ratumakin • 06 Desember 2019 10:44
Jayapura: Tim Densus 88 Polri serta Tim Gegana Polda Papua menangkap seorang terduga teroris di Perumahan Grand Doyo Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 5 Desember 2019. Penangkapan dilakukan di tiga daerah di Sentani.
 
"Lokasi pertama yakni di Perumahan Grand Doyo, lokasi kedua, ruko dekat SPBU Doyo dan ketiga di jalan utama Doyo-Sentani yang diduga sebagai tempat penyimpanan barang bukti terduga teroris," kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, Jumat, 6 Desember 2019.
 
Dalam penggeladahan salah satu rumah di Perumahan Grand Doyo Sentani, Densus 88 menyita beberapa barang bukti serta terduga teroris. Dari penangkaapn tersebut Densus 88 melakukan pengembangan dan penggeledahan di dua lokasi lainnya yang dicurigai sebagai lokasi penyimpanan barang bukti bom.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari penggeledahan tiga lokasi tersebut, kami berhasil menemukan barang bukti dan sudah diamankan oleh tim. Sementara di lokasi ketiga ditemukan ada yang dicurigai sebagai bahan peledak, tapi kami masih menunggu hasil olah TKP," jelas Victor.
 
Victor menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan jika ada orang baru yang datang dan tinggal di kompleks perumahan warga.
 
"Kita bisa lihat sekarang bahwa Kota Sentani ini sudah menjadi lokasi persembunyian terduga teroris, jadi kami menghimbau agar warga selalu waspada dan melaporkan apabila ada orang baru yang masuk. Orang baru wajib melapor ke RT dan RW setempat agar jelas diketahui warga sekitar," pungkas Victor.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif