Petugas berupaya membuka akses jalan di desa yang terisolasi. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Petugas berupaya membuka akses jalan di desa yang terisolasi. (Foto: Medcom.id/Rizky)

Petugas Berupaya Buka Akses Jalan Terputus di Sukajaya

Nasional longsor tanah longsor bencana longsor
Rizky Dewantara • 09 Januari 2020 16:41
Bogor: Komandan penanganan darurat bencana Kabupaten Bogor, Dandim 0621/ Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, segera membuka tiga akses jalan yang masih tertutup material longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
"Dalam dua sampai tiga hari kami harus menembus tiga akses jalan yang masih tertutup di Kecamatan Sukajaya. Aksesnya sangat sulit, kemungkinan akan buat jalan baru jika tidak bisa dilalui kendaraan," ujar Harry, di posko utama Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 9 Januari 2020.
 
Harry menjelaskan pembukaan akses jalan yang saat ini dilakukan para petugas berada di Desa Cileuksa, Kiarasari dan Cisarua, Kecamatan Sukajaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memang memfokuskan membuka tiga akses jalan di Kecamatan Sukajaya karena masih ada sembilan desa yang terisolasi," sambung dia.
 
Ia menambahkan untuk penanganan bencana di Kabupaten Bogor sudah tersedia 17 alat berat bahkan akan ditambah beberapa unit lagi sesuai kebutuhan di lapangan.
 
"Alat berat akan dikirim lagi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR). Ini sesuai dengan instruksi Presiden untuk menembus akses jalan khusus di Kecamatan Sukajaya selama tiga hari kedepan," akunya.
 
Menurut Harry, total jalan yang terputus di Kabupaten Bogor ada 55 titik, langkah yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah membuka akses jalan untuk membebaskan sejumlah desa yang terisolasi.
 
"Titik akses jalan yang akan kami buka di tiga kecamatan. Rinciannya kecamatan Sukajaya tiga titik, Nanggung tiga titik dan Cigudeg satu titik," pungkas dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif