Unjuk rasa berujun rusuh di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8). (MI/bebeng surebeng)
Unjuk rasa berujun rusuh di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8). (MI/bebeng surebeng)

17 Mahasiswa Diperiksa terkait Polisi Terbakar di Cianjur

Nasional demo mahasiswa
Aditya Prakasa • 16 Agustus 2019 13:50
Bandung: Sebanyak 17 mahasiswa diperiksa polisi terkait unjuk rasa yang mengakibatkan empat petugas polisi terbakar, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 15 Agustus 2019. Hingga kini polisi belum menetapkan tersangka terkait peristiwa tersebut.
 
"Hingga saat ini 17 orang mahasiswa yang diamankan dan dimintai keterangan sebagai saksi. Selain mahasiswa, ada satu orang warga yang diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jabar, Jumat, 16 Jumat 2019.
 
Dia menerangkan penyidik masih menyelidiki pelempar bahan bakar minyak saat Aiptu Erwin memadamkan ban bekas yang dibakar massa. Dia belum bisa memastikan di antara 17 mahasiswa yang diperiksa sebagai tersangka pelempar bahan bakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penyidik masih bekerja sesuai prosedur mendasari alat bukti yang ada dan olah TKP awal. Kita akan menentukan siapa pelaku yang melakukan perbuatan," ujarnya.
 
Aiptu Erwin terbakar saat memadamkan ban yang dibakar mahasiswa saat unjuk rasa di depan kantor Pemkab Cianjur. Selain Erwin, tiga orang anggota polisi lainnya juga mengalami luka bakar.
 
Baca:Ada Dugaan Pedemo Sengaja Membakar Polisi
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif