Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang membuat tanggul buatan untuk menahan luapan air dari Kali Angke yang membanjiri Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Karang Tengah, Kota Tangerang.
Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang membuat tanggul buatan untuk menahan luapan air dari Kali Angke yang membanjiri Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang Pasang Tanggul Darurat di Ciledug Indah

Nasional banjir jakarta bencana banjir
Hendrik Simorangkir • 03 Januari 2020 18:38
Tangerang: Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang membuat tanggul darurat untuk menahan luapan air dari Kali Angke yang membanjiri Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Karang Tengah, Kota Tangerang. Tanggul tersebut terbuat dari karung berwarna putih yang berisi pasir dan ditumpuk.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, tanggul dibuat untuk menahan air agar tidak kembali merendam perumahan warga.
 
"Kita buat di dua titik ada di sini (Perumahan Ciledug) dan Duren Villa, kita harap dengan tanggul ini ketinggian air bisa surut, karena air yang di Kali Angke bisa kita tahan," ujar Arief, Jumat, 3 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya, ia menambahkan bila air sudah mulai surut, pihaknya berencana akan mengirim pompa air ke lokasi tersebut untuk bisa menyerap air banjir lebih cepat.
 
"Pompa akan kita turunkan satu dua unit untuk bisa menyerap banjir, agar cepat surut," katanya.
 
Arief menuturkan di kawasan Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 terdapat 485 kepala keluarga yang mengungsi dan berhasil dievakuasi. Sementara, untuk wilayah keseluruhan di Kota Tangerang, terdapat 5.000 KK yang sudah dievakuasi dan mengungsi di 13 kecamatan.
 
"Jumlah sementara ada 5.340 kepala keluarga, karena banyak yang di sini, ada 485 kepala keluarga. Ada posko kesehatan di sini. Sekarang kita tinggal tunggu Kali Angke surut," jelasnya.
 
Perumahan Ciledug 1 dan 2 terdapat 74 titik banjir di setiap rukun warga (RW) yang hingga kini masih terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi mulai 50 sentimeter hingga menyentuh hampir 1 meter.
 

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif