Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi saat melakukan pengecekan arus mudik di Pos Pam Losari Cirebon, Sabtu, 23 Mei 2020. Dokumentasi/ istimewa
Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi saat melakukan pengecekan arus mudik di Pos Pam Losari Cirebon, Sabtu, 23 Mei 2020. Dokumentasi/ istimewa

Kapolda Jabar Pastikan Keefektifan Penyekatan Kendaraan Pemudik

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona
Ahmad Rofahan • 23 Mei 2020 16:49
Cirebon: Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melakukan pengecekan arus mudik dan penanganan covid-19 di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, Sabtu, 23 Mei 2020.
 
Rudy mengatakan pada arus mudik tahun ini, pihaknya sudah melakukan penyekatan di sejumlah wilayah agar tidak terjadi gelombang pemudik.
 
"Sejumlah wilayah sudah kita lakukan penyekatan," kata Rudy di Pos Pengamanan Losari Cirebon, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Warga Bekasi Diminta Tak Bersalaman saat Idulfitri
 
Namun Rudy tak menampik masih banyak pemudik yang bisa lolos. Oleh karena itu pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik jika memang tidak dalam kondisi yang mendesak.
 
Rudy juga memastikan akan terus meningkatkan penyekatan di sejumlah wilayah terutama di perbatasan provinsi. "Kalau arus mudik, di sini (Losari) yang diperketat. Nanti kalau arus balik, di Brebes yang diperketat," jelas Rudy.
 
Rudy menuturkan operasi ketupat pada tahun ini berbeda dengan biasanya. Karena pada tahun ini, operasi ketupat dilaksanakan selama 37 hari. Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi covid-19.
 
Dari hasil pantauan, Rudy menyebut bahwa arus lalu lintas yang ada saat ini tidak terjadi hambatan yang berarti. "Tadi kita pantau menggunakan heli, semuanya lancar. Tinggal menunggu arus balik saja," pungkas Rudy.

 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif