Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Markas Kodam III Siliwangi, Kota Bandung.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Markas Kodam III Siliwangi, Kota Bandung.

Ridwan Kamil: Kasus Baru Covid-19 di Bandung Alarm Agar Masyarakat Tetap Waspada

Nasional Virus Korona
P Aditya Prakasa • 03 Agustus 2020 14:43
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebut kasus baru 40 pegawai Gedung Sate Bandung yang terpapar covid-19, sebagai pengingat agar semua pihak agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Menurut dia, semua tempat menjadi rawan penyebaran virus korona.
 
"Keterpaparan kasus di beberapa tempat, ada di Gedung Sate, ada di DPRD, ada di kejaksaan, di mana-mana untuk mengingatkan agar kita terus disiplin. Dan belum tentu si Covid itu ada di kantornya, ini bisa karena perilaku dari karyawan atau staf yang sepulang kantor melakukan kegiatan yang tidak terkontrol," kata pria yang akrab di sapa Emil di Markas Kodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin 3 Agustus 2020.
 
Menurut Emil, pihaknya mengingatkan agar para pegawai kantoran tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan. Dia juga mengimbau agar work form home tetap dijalankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi lebih rawan perkantoran yang tidak ada jendela, ber-AC penuh dan sentral dibandingkan dengan perkantoran yang ada jendela, maka dari itu rekomendasi kita bagi perkantoran yang ada jendela agar rajin membuka jendela ventilasi," ucap Emil.
 
Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan sebanyak 40 pegawai Gedung Sate Bandung yang positif virus Korona, telag dipastikan telah menjalani isolasi di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan mandiri. Para pegawai tersebut berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).
 
Setiawan mengatakan, pihaknya tetap melakukan tracing atau pelacakan kepada orang-orang yang kontak erat dengan para pasien. Dari hasil tracing tersebut, sejumlah orang telah menjalani tes swab namun hingga kini hasilnya belum diketahui.
 
"Kami waspadai kemudian kami kontak tracing dilakukan saat ini dan beberapa telah dilakukan tes swab untuk kontak tracing namun hasilnya belum keluar tapi semuanya sudah terdata dan semua telah dilakukan isolasi mandiri," ucap Setiawan.
 

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif