Sejumlah mobil pemadam kebakaran saat pemadaman api di RS Bethesda Lempuyangwangi Kota Yogyakarta. Foto: istimewa
Sejumlah mobil pemadam kebakaran saat pemadaman api di RS Bethesda Lempuyangwangi Kota Yogyakarta. Foto: istimewa

Kebakaran di Laboratorium, Pasien RS Bethesda Yogyakarta Dievakuasi

Nasional kebakaran
Ahmad Mustaqim • 04 Agustus 2020 01:13
Yogyakarta: Sebuah ruangan di RS Bethesda Lempuyangwangi Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta terbakar Senin malam, 3 Agustus 2020. Akibatnya, sejumlah pasien terpaksa dievakuasi ke RS terdekat.
 
Kapolsek Danurejan, Komisaris, Nuning Sukarminingsih, mengatakan kejadian bermula saat seorang petugas RS melihat asap sekitar pukul 18.16 WIB. Petugas itu lantas melaporkan ke Satpam.
 
"Setelah melihat asap segera mematikan listrik sekitarnya lalu lari ke satpam memberi tahu ada kebakaran," ujar Nuning lewat sambungan telepon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia belum tahu pasti ruangan yang terbakar di dalam RS berlamat di Jalan Hayamwuruk Nomor 6 ini Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan ini. Menurut dia, sejumlah pasien dievakuasi ke RS Bethesda Yogyakarta.
 
Ia menyatakan tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Dampak kebakaran, kata dia, hanya bersifat materiil meski belum diketahui jumlahnya.
 
"(Dugaan penyebab kebakaran) untuk sementara korsleting. Data masih dalam penyelidikan. Pihak (RS) Bethesda (Lempuyangwangi) belum memberi keterangan pasti," kata dia.
 
Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta, Iskandar, mengatakan belum tahu pasti penyebab kejadian. Ia mengatakan, saat datang di lokasi api sudah tampak menyala.
 
"Ketinggian kurang begitu. Ada info masuk langsung meluncur," kata dia.
 
Menurutnya, ruangan yang terbakar yakni laboratorium I. Api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah tim pemadam tiba.
 
"Laboratorium l, ruang operasi kena sedikit. (Tim pemadam dari) Kota (Yogyakarta) 5 unit dan UGM turut serta. Cuma asap memenuhi ruangan (dikurangi) pakai blower," katanya.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif