NEWSTICKER
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis 1.000 APD kepada lima direktur utama rumah sakit rujukan covid-19 atau virus korona di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 21 Maret 2020.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis 1.000 APD kepada lima direktur utama rumah sakit rujukan covid-19 atau virus korona di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 21 Maret 2020.

Pemprov Jabar Bagikan Alat Pelindung Diri ke Tenaga Medis

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 21 Maret 2020 19:03
Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat membagikan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di 34 rumah sakit rujukan pasien covid-19 atau virus korona di Jabar.
 
"Kami mengirimkan APD ke 34 rumah sakit secara merata, tapi simbolis ke lima rumah sakit rujukan utama. Untuk tahap pertama 1000-an APD," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Sabtu, 21 Maret 2020.
 
Emil menuturkan, APD tahap pertama ini didahulukan ke rumah sakit dengan kategori ring satu yakni RSHS Bandung, RSUP Rotinsulu, RS Dustira, RS Sartika Asih dan RS Salamun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasalnya rumah sakit tersebut merupakan tempat rujukan pertama yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menangani pasien virus korona.
 
"Kita dahulukan yang namanya ring satu. Ring satu ini adalah yang menangani infeksi positif korona. Kemudian ring dua yang PDP tapi masih di cek belum ada positifnya," ungkap Emil.
 
Pembagian ADP pun diakui Emil dilakukan secara proposional sesuai dengan jumlah pasien yang dirawat. Emil berharap, penambahan ADP itu bisa memudahkan rumah sakit untuk menangani warga yang terpapar virus korona serta memberikan keamanan para petugas medis.
 
"Ini jadi dibagi secara proposional. Di situasi yang sulit ini teruslah kita bekerja sama bergerak melawan virus korona," pungkas Emil.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif