Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Banjir di Luwu Utara Merendam Bandara

Nasional banjir
Muhammad Syawaluddin • 14 Juli 2020 08:38
Makassar: Banjir akibat meluapnya air sungai terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Banjir merendam Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Masamba, dengan ketinggian dua meter.
 
"Sungai Radda di Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, meluap membuat puluhan rumah warga dan tempat ibadah terendam air bercampur lumpur dan pasir setinggi dua meter," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Sulsel, Endro Yudo Waryono, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 14 Juli 2020.
 
Sementara di Kecamatan Masamba, Luwu Utara, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Masamba. Banjir selain merendam permukiman, juga masuk ke area Bandara Andi Djemma, Luwu Utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini terjadi hampir bersamaan meluapnya sungai Masamba, meluber hingga Bandar Udara Andi Djemma," jelasnya.
 
Baca:Enam Rumah di Parigi Sulteng Terseret Banjir
 
Tim gabungan yang berada di lokasi sempat mengerahkan alat berat untuk mengangkut material lumpur dan pasir yang terbawa arus sungai. Namun harus mundur, lantaran material yang menimbun jalan dan perumahan warga itu sangat tebal.
 
"Buldoser sempat dikerahkan, tapi mundur di tengah jalan, lumpur bercampur pasir sangat tebal," jelasnya.
 
Hingga kini, tim gabungan masih mencari korban yang diduga terbawa arus saat banjir. Sementara itu kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
 

(LDS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif