ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

15 Warga Bekasi Positif Covid-19 Usai Rapid Test

Nasional Virus Korona
Antonio • 30 Maret 2020 05:00
Bekasi: Sebanyak 15 warga di Kota Bekasi terkonfirmasi positif covid19 (korona) dari hasil rapid test (tes cepat) massal yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi. Rapid test menggunakann 2000 alat yang diberikan Pemprov Jabar.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan, sebanyak 15 orang tersebut kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. "Dua dari 15 orang itu masih samar tapi tetap kita isolasi dan lakukan tes lagi seluruhnya menggunakan PCR," kata Rahmat di Bekasi, Minggu 29 Maret 2020.
 
Dia menyatakan, sebelum rapid test terdapat sebanyak 19 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. "Jadi yang positif seluruhnya di Kota Bekasi ada 34 orang," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:2 Pasien Positif Covid-19 di Bogor Sembuh
 
Kondisi kesehatan 19 orang positif covid-19 akan diperiksa tim kesehatan. "Jika dalam pengecekan oleh rumah sakit dinyatakan penurunan (gejala) atau dipastikan negatif (covid-19) maka dia masuk isolasi mandiri pulang ke rumah," katanya.
 
Sebelumnya, Pemkot Bekasi telah melakukan rapid test pada Rabu 25 Maret 2020. Rapid test hari pertama dilakukan pada tenaga medis. Kemudian, dilakukan dengan metode door to door ke kediaman warga sampai dengan Jumat 27 Maret 2020.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif