Ilustrasi warga Tangsel masih beraktivitas di luar rumah. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Ilustrasi warga Tangsel masih beraktivitas di luar rumah. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Warga Tangsel Diminta Maksimal Menjaga Jarak Sosial

Nasional Virus Korona
Farhan Dwitama • 30 Maret 2020 10:14
Tangerang: Warga Kota Tangerang Selatan dinilai belum disiplin mengikuti arahan pemerintah soal pencegahan penyebaran virus korona covid-19 termasuk menjaga jarak sosial atau social distancing. Juru Bicara covid-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiono, mengatakan hal tersebut bisa memicu terus bertambahnya pasien positif korona.
 
"Sebenarnya perlu kesadaran maksimal warga untuk menerapkan itu, termasuk menjaga pola hidup bersih dan sehat," kata Tulus, saat dikonfirmasi, Senin, 30 Maret 2020.
 
Tulus menjelaskan protokol kesehatan dan keselamatan berdasarkan standar WHO akan bisa menekan laju penyebaran covid-19 di masyarakat. Namun yang terjadi saat ini masyarakat Tangsel belum seluruhnya menyadari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau warga Kota Tangsel, mau menghiraukan dan menaati semua pesan yang telah berkali-kali disampaikan pemerintah dan bahkan aparat penegak hukum, opsi lockdown tidak akan pernah ditempuh," jelas Tulus.
 
Dari data gugus tugas covid-19 Kota Tangsel hingga Minggu, 29 Maret pukul 15.00 WIB tercatat orang dalam pemantauan berjumlah 256, pasien dalam pengawasan 119, dan 28 orang terkonfirmasi positif covid-19.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif