NEWSTICKER
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Kota Bandung Masih Pantau 184 Orang terkait Covid-19

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 26 Maret 2020 13:53
Bandung: Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) covid-19 atau virus korona di Kota Bandung, Jawa Barat, hingga Kamis, 26 Maret 2020, sebanyak 255 orang.
 
"Dari jumlah itu, sebanyak 71 orang telah selesai dalam pemantauan. Sisanya masih ada 184 orang (berstatus ODP)," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Ema melanjutkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bandung yakni 29 orang. Sebanyak 14 orang dinyatakan telah sehat dan dipulangkan, sedangkan 15 PDP lainnya masih mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Yang positif ada 11 orang, yang sembuhnya dua orang dan yang meninggal tiga orang. Jadi yang masih dirawat yang positif sampai sekarang ada enam orang,” jelasnya.
 
Menurut Ema, tren ODP dan PDP di Kota Bandung, cenderung meningkat. Namun pihaknya terus berupaya untuk memutus mata rantai pandemi korona. Salah satunya melakukan tes virus korona massa bagi aparatur sipil negara (ASN) yang kerap melayani warga.
 
“Para kepala dinas dan anggota dewan juga dites hari ini. (Tes covid-19) untuk wartawan dilakukan besok (Jumat, 27 Maret 2020). Semuanya harus dites untuk memastikan aman,” pungkas dia.
 
Baca juga:Polri Siapkan 2 Skenario Mudik 2020
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif