Gelombang tinggi menerjang kawasan Megamas Manado. Dokumentasi/ Metro TV
Gelombang tinggi menerjang kawasan Megamas Manado. Dokumentasi/ Metro TV

Sejumlah Fasilitas Megamas Manado Rusak Dihantam Gelombang

Nasional cuaca ekstrem bencana alam cuaca buruk gelombang tinggi La Nina
MetroTV • 08 Desember 2021 21:47
Manado: Banjir rob yang menerjang pesisir Kota Manado khususnya di kawasan Megamas Manado pada Selasa, 7 Desember 2021 membuat beberapa kafe dan restoran terendam banjir. Sejak pagi tadi pengelola kawasan Megamas Manado mulai membersihkan material yang terbawa ombak.
 
"Gelombang tinggi yang menghantam kawasan Megamas Manado semalam tidak sebesar seperti yang terjadi pada awal tahun ini, namun ombak membawa material-material yang merusak fasilitas kami," kata Pengelola Kawasan Megamas, Catherina Rieuwpassa, Rabu, 8 Desember 2021.
 
Baca: 40 Kelurahan di Depok Nihil Kasus Aktif Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Catherine mengatakan material batu membuat sejumlah pos portal masuk parkir kawasan Megamas roboh dan tidak bisa dioperasikan untuk sementara.
 
Lokasi lain yang terdampak adalah beberapa café pantai di Jangkar Sandar, material bebatuan dari laut terhempas di lokasi kuliner.
 
"Sedangkan untuk café dan restoran lainnya, kita mulai bersihkan dengan mengangkut material seperti sampah dan batu. Sehingga diharapkan besok kawasan ini sudah bisa beroperasi kembali," jelasnya.
 
Sementara Kepala BPBD Manado, Peter Eman, mengimbau masyarakat dan para pelaku usaha yang ada di sekitar kawasan pantai agar tetap waspada potensi bencana.
 
"Apabila terjadi peningkatan-peningkatan harus segera mengungsi ke tempat aman atau tempat usaha melakukan penyelamatan ke pengunjung yang ada," ungkap Peter.
 
Diketahui Kawasan Megamas Manado merupakan pusat kuliner dan perbelanjaan terbesar di Manado. Kawasan tersebut berdiri sejak awal tahun 2000 di areal reklamasi, persis menghadap perairan Manado.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif