Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id

Pelaku Usaha Pariwisata Kibarkan Bendera Putih

Nasional Pariwisata covid-19 pandemi covid-19
MetroTV • 24 Juli 2021 11:19
Jakarrta: Sejumlah pelaku usaha pariwisata di beberapa daerah melakukan aksi pengibaran bendera putih. Pengibaran bendera sebagai tanda menyerah terhadap himpitan ekonomi karena penutupan pariwisata selama PPKM Darurat.
 
Di Surabaya Jawa Timur, ratusan pedagang cinderamata di Jalan Sasak, Kawasan Religi Sunan Ampel kompak mengibarkan bendera putih di kios mereka. Mereka mengaku, omsetnya berkurang hingga 70 persen selama PPKM Darurat berlangsung.
 
"Kita mengibarkan bendera putih ini karena kami sudah lelah akan keadaan dengan pemberlakuan PPKM ini, karena otomatis kegiatan ekonomi di daerah ini terhenti," ujar Perwakilan Pedagang Fahmi Adi lewat tayangan Metro Siang Metro TV, Jumat, 23 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu di Pati, Jawa Tengah, puluhan pelaku usaha travel melakukan demo damai serupa dengan aksi pedagang di Surabaya. Mereka membawa bendera putih di bus pariwisata mengelilingi kota.
 
Para pelaku usaha travel ini mengaku, penghasilan mereka turun drastis dan semakin terhimpit ekonomi. Dengan aksi ini, harapannya suara mereka bisa didengar pemerintah agar dapat memberikan solusi atas permasalahan pariwisata ini. (Mentari Puspadini)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif