Personel BPBD PALI sedang melakukan evakuasi kepada ibu dan anaknya. Dokumentasi/ Humas BPBD Sumsel
Personel BPBD PALI sedang melakukan evakuasi kepada ibu dan anaknya. Dokumentasi/ Humas BPBD Sumsel

5 Kelurahan di PALI Sumsel Terendam Banjir

Nasional banjir musim hujan bencana alam bencana banjir
Gonti Hadi Wibowo • 03 Desember 2020 20:02
Pali: Lima kelurahan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan, terendam banjir setinggi 90 sentimeter, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Kabid Penanganan Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, mengatakan banjir yang merendam ratusan rumah tersebut diakibatan curah hujan tinggi pada pukul 03.00 WIB hingga 06.30 WIB
 
"Sehingga mengakibatkan air sungai di Kecamatan Talang Ubi meluap hingga ke jalan-jalan dan permukiman warga," kata Ansori saat dikonfirmasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bima Arya Sebut Kepedulian Warga terhadap Pandemi Covid-19 Menurun
 
Ansori menjelaskan lima kelurahan yang terendam banjir diantarannya kelurahan Talang Ubi Timur, Handayani Mulya, Talang Ubi Selatan, Talang Ubi Utara, dan Talang Ubi Barat. Ketinggian air di lima kelurahan tersebut rata-rata 30 sentimeter hingga 90 sentimeter.
 
Ansori menjelaskan saat ini terdapat 469 Kepala Keluarga (KK) di sembilan RT yang terdampak akibat rumah terendam banjir. Sedangkan untuk korban jiwa akibat banjir ini tidak ada.
 
"Untuk rumah rusak serta kerugian material rmasih dalam proses pendataan," jelasnya.
 
Saat ini anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD PALI langsung melakukan pemantauan ke lokasi-lokasi banjir serta melakukan evakuasi kepada warga. Selain itu pihaknya juga mendirikan posko siaga banjir di lokasi dengan menyiapkan satu unit perahu fiber untuk evakuasi jika dibutuhkan.
 
"Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada adanya banjir susulan karena saat ini Sumsel telah memasuki musim penghujan," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif