Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak - - Foto: Medcom
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak - - Foto: Medcom

Emil Dardak Gantikan Khofifah Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Jatim

Nasional Virus Korona protokol kesehatan Khofifah Indar Parawansa Vaksinasi covid-19
Amaluddin • 08 Januari 2021 19:11
Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa batal menjadi orang pertama yang akan divaksin covid-19 di Jatim. Pemprov Jatim mengusulkan Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak ke Kementerian Kesehatan menggantikan Khofifah yang masih isolasi mandiri.
 
Orang pertama penerima vaksin covid-19 itu diusulkan dalam rapat koordinasi Forkopimda Jatim siang ini. Selain Emil Dardak, Pemprov juga mengusulkan Pangdam V Brawijaya, Kapolda, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemprov Jatim.
 
Baca: Jaringan Teroris di Sulsel Diburu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur RSU Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi, termasuk dalam daftar itu. Kemudian Ketua Tim Penggerak PKK Jatim sekaligus istri Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin.
 
Selain itu, ada Direktur Utama Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan, Dirut RSJ Menur, Dekan Fakultas Kesehatan Unair, juga Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Surabaya.
 
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya juga termasuk dalam daftar yang diusulkan menjadi sasaran pertama covid-19 Jatim. Juga Ketua Pemuda Ansor dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya.
 
Dokter Joni Wahyuhadi Ketua Rumpun Kuratif Satgas Covid-19 Jatim mengatakan daftar nama itu baru usulan. “Itu baru usulan. karena pemerintah provinsi Jawa Timur diminta mengusulkan. Usulannya, untuk awalnya seperti itu. Siapa yang memutuskan? Ya dari gugus tugas pusat,” kata Joni.
 
Sebelumnya, Khofifah sudah mengusulkan kepada Dirjen P2P Kemenkes agar dirinya menjadi sasaran vaksin pertama di Jatim. Ini merespons niatan Jokowi Presiden yang juga mengajukan diri jadi orang pertama sasaran covid-19 di Indonesia.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif