Ilustrasi. (Foto: Metro TV)
Ilustrasi. (Foto: Metro TV)

Nelayan Kenjeran Waspada Angin Kencang

Nasional cuaca ekstrem angin kencang
Media Indonesia.com • 25 November 2020 20:12
Surabaya: Sejumlah nelayan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, mewaspadai perubahan cuaca yang bisa terjadi setiap saat. Ketua paguyuban nelayan Bintang Sejaterah Kenjeran, M. Ihsan, mengatakan nelayan yang sebelumnya berhenti melaut karena ombak tinggi, saat ini sudah beraktifitas normal.
 
"Alhamdulillah. Nelayan memang sudah melaut seperti biasa. Tapi kami tetap saling mengingatkan jika memang terjadi perubahan cuaca mendadak. Seperti kemarin itu kami saling menjaga dan mengingatkan," kata Ikhsan salah satu nelayan asal Kenjera Surabaya, Rabu, 25 November 2020.
 
Baca: Pimpinan Jaringan Teroris Poso Ditangkap

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan ombak tinggi sampai sekitar empat meter sempat terjadi beberapa hari lali dan ketika malam ombak yang berubah semakin tinggi. Atas dasar tersebut para nelayan tetap waspada mengantisipasi jika terjadi perubahan cuaca atau ombak secara tiba-tiba.
 
"Kami dibantu Pemkot Surabaya. Dan soal melaut lagi, kami sesama nelayan memang saling mengingatkan. Termasuk mengingatkan keluarga di rumah supaya jangan memaksakan diri ke laut, kalau cuacanya buruk," tambah Ikhsan. Soal hasil tangkapan di laut, Ikhsan menambahkan bahwa beberapa hari belakangan sudah sama seperti sebelum ombak tinggi.
 
"Alhamdulillah ikannya sudah balik lagi," pungkas Ikhsan. Sementara itu, beberapa nelayan ada yang melakukan pengecatan perahu dan membersihkan badan perahu dari lumut.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif