Sampan yang digunakan perampok bersenjata di Sungai Kapuas, yang kini sudah diamankan pihak kepolisian. (ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar)
Sampan yang digunakan perampok bersenjata di Sungai Kapuas, yang kini sudah diamankan pihak kepolisian. (ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar)

Polisi Buru Perampok Kapal Bersenpi di Sungai Kapuas

Antara • 12 Mei 2022 10:41
Pontianak: Polda Kalimantan Barat (Polda Kalbar) dan tim gabungan memburu tiga kawanan perampok bersenjata api yang berusaha merampok kapal TB Legasea I, di kawasan Sungai Kapuas, Rabu dini hari, 11 Mei 2022.
 
"Begitu mendapat laporan tim gabungan dari Polair, Jatanras dan Ditkrimum Polda Kalbar langsung mengejar tiga pelaku perampokan yang berusaha merampok sebuah kapal di perairan Sungai Kapuas," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan di Pontianak, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Dia menjelaskan, dari hasil pengejaran tim gabungan itu, polisi menahan satu unit perahu yang diduga digunakan oleh ketiga perampok dalam melakukan aksi kejahatannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk sementara ini, kami menahan perahu tersebut, sementara untuk ketiga pelakunya masih dalam pengejaran," ujarnya.
 
Baca: Dua Komplotan Perampok di Rest Area Ditangkap
 
Dia berharap kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tiga pelaku itu agar secepatnya melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. Sehingga bisa secepatnya ditangkap untuk diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.
 
Sebelumnya, Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat menyatakan, ketiga pelaku membuntuti kapal TB Legasea di bagian buritan menggunakan sampan kecil saat berlayar di kawasan Sungai Kapuas, Rabu dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.
 
Atas aksi kejahatan tersebut mengakibatkan seorang anak buah kapal (ABK) kapal TB Legasea mengalami luka tembak di bagian lengan kanan.
 
"Diduga kuat para perampok itu menggunakan senjata jenis airgun, dengan jumlah tiga orang," ungkapnya.
 
Aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan oleh para ABK kapal TB Legasea dengan cara melemparkan kayu, sehingga perampok itu mengurungkan niatnya untuk merampok kapal itu.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif